Skip to main content

Featured Post

Cara Membuat Pastel Panggang Resep Masakan Mama

PASTEL PANGGANG Haloo...!!! sahabat mama kembali lagi nih bersama saya di http://www.mamanikmat.blogspot.com.  dengan sebuah resep yang nimat dan pastinya mudah untuk dikerjakan dirumah.  "Baca juga cara membuat kepiting bola-bola" Baik pada kesempatan kali ini mama akan memberikan sebuah resep yang berbahan dasarkkan kentang segar, dan beberapa taburan sosis yang siap mengunggah selera kita, nama resepnya adalah Pastel Panggang. Tanpa menunggu waktu yang lama berikut resep dana cara membuatnya : Bahan : 1 kg kentang potongan sosis sesuai selera 1 kaleng kecil jamur 1 buah bawang bombai garam secukupnya merica secukupnya pala secukupnya 2 sendok makan mentega 1 butir telur ayam 1 sendok makan mentega untuk menumis "Baca juga cara membuat udang manis" Cara Membuat : Cuci bersih kentang segar tersebut lalu kemudian direbus sampai empuk. Kupas kulitnya selagi hangat lalu hancurkan. Tambahkan 2 sendok mentega,garam,merica,pala dan

Cara Membuat Sus Coklat "Resep Masakan Mama"

SUS COKLAT
siapa sih yang nggak kenal coklat,diera modern ini coklat merupakan cemilan umum yang sering sekali kita jumpai bahkan dalam keseharianpun mungkin kita hampir mengkomsumsi cemilan yang satu ini. Coklat pada umumnya adalah semuah bahan yang dugunakan untuk memberi cita rasa khas suatu makanan yang berjenis manis,bukan karena rasanya saja yang nikmat tapi kandungannya yang sangat baik buat pertumbuhan dan mampu melengkapi nutrisi yang dibutuhkan oleh tubuh. 


Sakin berkembangnya ilmu pengetahuan coklat sekarang juga sudah semakin banyak perubahan dan olahanya pun sudah sangat banyak. Tapi kali ini mama akan memberikan sebuah resep yang berguna untuk membantu kalian dalam membuat sebuah oalahan coklat yang nikmat berikut resep dan cara membuat Sus Coklat :


Bahan :

  • 200 cc air
  • 100 gram plamboom
  • 125 gram terigu
  • 1/4 sendok teh garam
  • 4 butir telur
Cara Membuat :
  1. Panaskan air dan plamboom sampai plamboomnya cair.
  2. Masukkan sedikit demi sedikit terigu dan garam sambil terus diaduk hingga matang.
  3. Angkat dari atas api dalam keadaan panas kemudian masukkan telurnya satu demi satu sambil terus diaduk hingga rata.
  4. Sediakan loyang lalu masukkan adonan kedalam loyang sesuai dengan ukuran yang diinginkan .
  5. Panggang didalam oven sampai betul-betul matang (ingat oven jangan dibuka jika proses pemanggangan sedang berjalan karena akan merusak tampilan sus coklatnya).
  6. Jika sudah matang selanjutnya diberikan isi yang menarik, berukut cara membuat isinya :

Bahan :
  • 1 gelas belimbing susu
  • 4 sendok makan gula pasir
  • 3 sendok makan maizena
  • 2 merah telur
  • rhum
Cara Membuat :
  1. Masak campuran susu,maizena,dan gula di atas api yang kecil.
  2. Jika sudah matang angkat dari api kemudian masukkan merah telur yang sebelumnya sudah dikocok.
  3. Tambahkan sedikit rhum.
  4. Kemudian masukkan adonan ini kedalam kue sus yang telah kita panggang sebelumnya.
  5. Terakhir tambahkan coklat diatas kue sus nya.
  6. Kue Sus siap disajikan bersama keluarga tersayang.

Nah inilah cara mudah membuat kue sus coklat yang menarik dalam tampilan dan pastinya nikmat dilidah pasti kalian jadi penasaran akan rasanya kan jadi tunggu apalagi ayo memasak,
----Selamat Memasak----

Comments

Popular Posts