Skip to main content

Featured Post

Cara Membuat Pastel Panggang Resep Masakan Mama

PASTEL PANGGANG Haloo...!!! sahabat mama kembali lagi nih bersama saya di http://www.mamanikmat.blogspot.com.  dengan sebuah resep yang nimat dan pastinya mudah untuk dikerjakan dirumah.  "Baca juga cara membuat kepiting bola-bola" Baik pada kesempatan kali ini mama akan memberikan sebuah resep yang berbahan dasarkkan kentang segar, dan beberapa taburan sosis yang siap mengunggah selera kita, nama resepnya adalah Pastel Panggang. Tanpa menunggu waktu yang lama berikut resep dana cara membuatnya : Bahan : 1 kg kentang potongan sosis sesuai selera 1 kaleng kecil jamur 1 buah bawang bombai garam secukupnya merica secukupnya pala secukupnya 2 sendok makan mentega 1 butir telur ayam 1 sendok makan mentega untuk menumis "Baca juga cara membuat udang manis" Cara Membuat : Cuci bersih kentang segar tersebut lalu kemudian direbus sampai empuk. Kupas kulitnya selagi hangat lalu hancurkan. Tambahkan 2 sendok mentega,garam,merica,pala dan

Cara Membuat Kue Lemet Abuk Singkong Resep Masakan Mama

LEMET ABUK SINGKONG
Berhubung beberapa resep sebelumnya berbahan dasarkan singkong, maka kali ini mama akan memberikan sebuah resep kue yang nikmat tetapi tetap berdasarkan bahan utama yaitu singkong. Nah resep kali ini bernama lemet abuk singkong yang merupakan salah satu makanan atau kue tradisional yang berasal dari indonesia.



Sakin nikmatnya resep ini berasa manis karena adanya campuran gula merah yang murni yang dipadukan dengan singkong, waaaw sudah terbayangkan gimana rasanya. Apalagi di komsumsi pada sore hari dan ditemani segelas teh hangat , pasti akan semakin menambah cita rasa dari makanan lokal indonesia tersebut. Baik tanpa basa basi lagi silahkan anda simak resep berikut ini :

Bahan :

  • 1/2 kg singkong
  • 1 ons gula merah
  • /4 butir kelapa mudah
  • garam secukupnya
  • daun pisang yang masih muda

Cara Membuat :
  1. Kupas singkong dan cuci hingga betul-betul bersih.
  2. Setelah singkong bersih kemuadian parut singkong tersebut sampai halus.
  3. Parut juga kelapa lalu kemudian satukan bersama dengan singkong lalu beri sedikit garam.
  4. Bungkus adonan tersebut lalu beri gula merah ditengahnya dengan menggunakan daun pisang.
  5. Berikutnya kukus hingga matang.
  6. Sajikan bersama keluarga paling nikmat ditemani dengan segelas teh hangat di sore hari.

Nah bagaimana sahabat mama, mudahkan dalam membuat makanan yang satu ini jika resep kali ini berguna silahkan anda bagikan ke teman-teman anda atau jika kalian ingin melihat resep lainnya silahkan anda klik disini atau silahkan anda memilih kategori resep yang ada diawal atau akhir postingan ini.
----Selamat Memasak----

Comments

Popular Posts