Skip to main content

Featured Post

Cara Membuat Pastel Panggang Resep Masakan Mama

PASTEL PANGGANG Haloo...!!! sahabat mama kembali lagi nih bersama saya di http://www.mamanikmat.blogspot.com.  dengan sebuah resep yang nimat dan pastinya mudah untuk dikerjakan dirumah.  "Baca juga cara membuat kepiting bola-bola" Baik pada kesempatan kali ini mama akan memberikan sebuah resep yang berbahan dasarkkan kentang segar, dan beberapa taburan sosis yang siap mengunggah selera kita, nama resepnya adalah Pastel Panggang. Tanpa menunggu waktu yang lama berikut resep dana cara membuatnya : Bahan : 1 kg kentang potongan sosis sesuai selera 1 kaleng kecil jamur 1 buah bawang bombai garam secukupnya merica secukupnya pala secukupnya 2 sendok makan mentega 1 butir telur ayam 1 sendok makan mentega untuk menumis "Baca juga cara membuat udang manis" Cara Membuat : Cuci bersih kentang segar tersebut lalu kemudian direbus sampai empuk. Kupas kulitnya selagi hangat lalu hancurkan. Tambahkan 2 sendok mentega,garam,merica,pala dan

Cara Membuat Prekadel Singkong Resep Masakan Mama

PREKADEL SINGKONG
Haalooo... sahabat ada tidak yang pernah mendengar prekadel, yah makanan khas indonesia yang satu ini memanglah sebuah makanan yang sangat unik dimana campurannya merupakan bahan dasar dari tepung terigu dan beberapa tambahan sayur-sayuran segar. 



Tapi kali ini mama akan memberikan sebuah resep yang unik, tentu saja namanya pun mudah di ingat, yah namanya adalah prekedel singkong, berbeda dengan kebanyakan olahan prekadel lainnya yang berbahan dasarkan sayuran seperti jagung dan kol , kali ini mama akan memberitahukan ke kalian kalau resep kali ini berbahan dasarkan singkong, penasaran kan prekadel singkong seperti apa, berikut resep dan cara membuatnya.

Bahan :

  • 1/2 kg singkong
  • 1 ons daging cincang
  • 2 butir telur
  • 2 batang daun bawang dan seledri
  • 2 siung baawang putih
  • 1/2 sendok teh lada
  • 3 siung bawang merah
  • minyak goreng
  • garam secukupnya

Cara Membuat :
  1. Kupas singkong dan cuci sampai benar-benar bersih.
  2. Kukus singkong yang sudah bersih sampai matang.
  3. Setelah matang tumbuk singkong sampai benar-benar halus.
  4. Giling bumbu-bumbu dan iris halus daun bawang seledri.
  5. Masukkan daging giling dan bumbu-bumbu kedalam adonan singkong yang ditumbuk tadi.
  6. Kemudian bentuk bulat-bulat .
  7. Pecahkan telur kemudian aduk rata dan beri sedikit garam .
  8. Masukkan bulatan prekadel kedalam telur, lalu goreng hingga coklat keemasan.
  9. Sajikan bersama keluarga paling nikmat dikomsumsi selagi hangat.

Bagaimana sahabat mama, mudahkan untuk membuat prekadel yang sehat dan simpel untuk dibuat. jadi tunggu apa lagi mari kita memasak, jika kalian suka dengan resepe kali ini silahkan anda sebarkan artikel ini ke sesama teman anda, dan juga jika kalian ingin melihat resep lainnya silahkan klik disini atau silahkan anda klik salah satu artikel diawal atau akhir postingan ini.
----Selamat Memasak----

Comments

Popular Posts